Kamis, 05 Maret 2015

Cara merawat baju bayi

Seperti yang anda ketahui bahwa kulit bayi masih sangat sensitive. Antara kulit bayi dan kulit orang dewasa jauh berbeda, oleh karena itu perawatan baju bayi tidak bisa disamakan dengan perawatan baju orang dewasa. Perawatan baju bayi yang salah dapat menyebabkan iritasi terhadap kulit bayi anda.

Proses perawatan baju bayi dimulai dari saat mencuci sampai proses setrika. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat anda mencuci dan menyetrika baju bayi. Diantaranya adalah :

· Sebelum anda mencuci baju bayi, bacalah petunjuk yang ada pada label baju. Buanglah kotoran-kotoran yang ada dengan air yang bersih tanpa menggunakan deterjen terlebih dahulu. Setelah bersih baru cuci menggunakan deterjen. Pilihlah deterken khusus bayi atau jika hal itu tidak memungkinkan pakailah deterjen yang ramah lingkungan yang tidak menggunakan pewangi

· Jangan gunakan pemutih pakaian, karena pemutih mengandung bahan kimia

· Bilas hingga 3 kali atau lebih sampai anda benar-benar yakin sudah tidak ada deterjen yang tersisa. Sebab jika ada deterjen yang tesisa bisa mengakibatkan iritasi.


· Gunakan pelembut khusu bayi

· Kemudian jemur baju dengan keadaan terbalik atau bagian dalam yang ada diluar supaya kuman-kuman yang menempel bisa hilang oleh sinar matahari.

· Setrika baju yang sudah kering supaya lebih nyaman saat dipakai oleh bayi anda.



Artikel terkait :
beauty health fashion tips
80's fads and fashion
80's style fashion tips
fashion tren best to baby boomer
baby book fashion trends 2012
baby boy fashion trends 2013
baby boy fashion trends 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar